Tatar Sunda Yang Elok Dan Mempesona


foto:iklantravel.com

Karena ane udah kehabisan ide nulis makanya dalam bulan kemerdekaan ini ane mau menceritakan daerah ane sendiri, btw yang gak setuju sama judul diatas itu murni opini pribadi, disini ane sekedar memaparkan dan tentunya setiap daerah punya keunikan dan keindahan masing- masing, ane nulis ini karena dalam tatar sunda itu banyak hal yang unik dan menarik khususnya yang ane alamin sendiri beserta beragam opini di dalamnya.


1. Orang sunda gak bisa makan tanpa sambel


foto: masteresep

Ini opini yang salah sebenernya bisa tanpa sambel juga tapi bakalan terasa hampa gituh, kadang ane akali dengan beli caos di warung walau jelas rasanya beda. Apalagi sama sambel terasi bikinan emak beuuh ane bisa makan sampai 3 kali tuh, makanya kalau main ke daerah jawa barat cobain deh makan sambelnya dijamin ketagihan bray malahan ane udah candu tuh. :D


2. Udara sejuk dan menenagkan jiwa


foto: portalcisarua
Disini udaranya adem gitu lah ada angin menggelegar karena banyak perbukitan dan gunung, jadi kalo pas sore tuh kan enak bisa sandaran di pohon, banyak taman juga bray, jadi buat yang udah mumet sama udara polusi bisalah mampir sejenak bareng keluarga, kalo bisa sembari bawa suling bray biar feelnya dapet jadi udara sejuk ditambah alunan suling sunda bakalan enjoy deh.


3. Mojang priangan yang menawan


foto: Berkuliah.com

Katanya cewe sunda itu pada catik bray alias geulis kalo bahasa ane, sebenernya hal ini pernah ane telusuri secara mendalam lalu ane bertanya pada nenek ane dan jawaban doi karena dulu disini banyak putri terus ada mata air yang bisa bikin cantik, tapi kalo pandangan ane cewe sunda itu kalo ngomong halus jadi enak buat di denger, trus sopan juga, murah senyum, baik hati. Kalo gak percaya main aja ke daerah bandung, apalagi kalo yang bisa kawih, kidung jeung nembang beuhh suaranya itu bray bikin merinding cinta.



4. Sunda itu suka bercanda

foto: Kalijati Subang Blogger

Quote:



5. Pop sunda yang melegenda


foto: Republika
Quote:


Quote:


Segitu sih, kalo yang punya opini beda silahkan dikomen gan..


:ultahhore :cool

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel