Yah, AS Roma kok Keder sih Lawan Juve gan?

Liga Italia baru berjalan beberapa pekan saja, masih awal tapi suara bendara putih sudah mulai bermunculan. Pangeran AS Roma, Francesco Totti menilai perform dalam tiga partai awal di Serie A sangat jauh dengan Juventus. 

Juve kokoh bertengger di puncak klasemen, sedangkan Roma kasih terseok di tengah klasemen dengan raihan 4 poin.

Totti kemudian realistis, Roma hanya bisa meraih peringkat runner up atau setidaknya bisa lolos ke zona Liga Champions. Yah baru segitu kok Totti sudah kasih bendera putih sih gan. Kan masih awal liga ya kan gan. 


Sumber: http://bit.ly/2CEqV0K

Memang sih satu dekade belakangan ini, Roma memang bisa dikatakan menjadi spesialis pelengkap Juventus. Klub Ibukota itu beberapa kali menjadi runner up bergantian dengan klub lainnya. Tapi Roma sebenarnya punya kemampuan untuk mengimbangi dominasi Juve. 

Sepanjang sejarah, mereka hanya mampu mengoleksi 3 gelar scudetto. Dua lainnya diraih pada 1982-1983, dan 1941-42. 

Namun, pada musim 2017-2018 lalu, Roma mampu mengejutkan dunia. Mereka menyingkirkan raksasa Eropa, Barcelona, di babak delapan besar Liga Champions setelah sempat tertinggal 1-4 di leg pertama. Mereka membungkam Barca 3 gol tanpa balas pada leg kedua di Stadion Olimpico.

Roma pun lolos ke semifinal untuk menantang Liverpool. Sayang, di babak ini, langkah mereka terhenti. Menurut ane sih, itu paling tidk jadi benckmark, jangan keder lawan Juve gitu sih.



Ya ane tahu, kekuatan Juventus memang setidaknya meningkat dengan mendatangkan jasa Cristiano Ronaldo. Meskipun sampai pekan ketiga ini kontribusi Ronaldo berupa gol belum ada sebiji pun. 

Lain dengan Totti, klub Serie A yang lain beluma ada yang melempar pesimisme seperti sang pangeran. 

Sumber narasi sini ya



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel