Share pengalaman ditipu oleh pelapak iLoops Expert di Bukalapak
Thursday, November 22, 2018
Sekedar share pengalaman saya belanja di Bukalapak dengan penjual atas nama iLoops Expert.
Tanggal 20 Oktober lalu saya belanja di toko ini, belanja baterai untuk Macbook Air 11. Nih fotonya di bawah, dijudulnya sih katanya 100% original.
Setelah melakukan pembayaran, barang diterima tanggal 24 Oktober. Saat dipasang ke laptop, ternyata baterai ga mau ngecas gan, jadi gw saat itu lgsg info ke pelapak, dan oleh pelapak disuruh barang di retur biar diganti baru lagi.
Tanggal 31-Oktober barang dikirim oleh pelapak sebagai pengganti baterai yg pertama, namun lagi2 barang tidak bisa dipakai. Saya bahkan bawa ke Apple service center yg ada di Denpasar untuk memastikan kembali. Dan saat di periksa oleh teknisi dari Apple service center, mereka memastikan bahwa baterai yg saya beli itu bukan original.
Terus terang saya kecewa sekali, karna selain harga baterai yg dibilang mahal, ternyata baterai bukan ori seperti yg disampaikan oleh pelapak.
Saya kemudian minta ke pelapak agar uang saya dikembalikan, karna baterai ga ori, oleh pihak pelapak, katanya mereka tidak menerima pengembalian dana, kecuali pertukaran barang. Oke, saya ga masalah tukar barang lain asalkan saya tidak dirugikan. Trus saya minta diganti charger macbook yg harganya 600an ribu, saya minta ditukar 2 pc charger biar setara dengan harga baterai yg saya beli seblumnya. Oleh pelapak, saya disuruh kirim balik baterainya, biar diproses pertukaran barang. Dan baterai tersebut sudah saya kirim kembali ke alamat tujuan untuk ditukar dengan charger yg saya minta, dan saya cek di histori pengiriman barang, baterai yg saya kirim sudah diterima oleh pelapak di Surabaya. Dan pelapak bilang akan diproses. Setelah seminggu kemudian, setiap saya tanya ke pelapak kapan barang saya dikirim, pesan saya tidak ditanggapi oleh pelapak, hanya di read di chat bukalapak.
Ini bukti percakapan kami di screen dibawah.
Buat agan-agan yg belanja sparepart Apple, mohon hati-hati dengan pelapak iLoops Expert. Saya tidak berniat menjelekkan nama pelapak ini, secara saya liat banyak review bagus tentang pelapak ini, dan alasan itu juga saya beli baterai dengan pelapak ini. Dan yang saya tidak mengerti, kenapa mereka sampai saat ini tidak menanggapi pesan saya? Secara pribadi saya sangat dirugikan, karna barang sudah saya kembalikan sesuai prosedur mereka, namun sepertinya tidak ada niat baik dari mereka untuk mengirim kembali pertukaran barang yg saya minta.
PS :
Saya sudah mencoba menghubungi pihak Bukalapak untuk mengambil tindakan, namun sayangnya mereka tidak bisa membantu, dengan alasan barang sudah diterima, dan uang sudah dilanjutkan ke pelapak.
Demikian sharing dari saya. Jika ada masukan dari agan-agan, silahkan di komen gan. Makasih.
Tanggal 20 Oktober lalu saya belanja di toko ini, belanja baterai untuk Macbook Air 11. Nih fotonya di bawah, dijudulnya sih katanya 100% original.
Setelah melakukan pembayaran, barang diterima tanggal 24 Oktober. Saat dipasang ke laptop, ternyata baterai ga mau ngecas gan, jadi gw saat itu lgsg info ke pelapak, dan oleh pelapak disuruh barang di retur biar diganti baru lagi.
Tanggal 31-Oktober barang dikirim oleh pelapak sebagai pengganti baterai yg pertama, namun lagi2 barang tidak bisa dipakai. Saya bahkan bawa ke Apple service center yg ada di Denpasar untuk memastikan kembali. Dan saat di periksa oleh teknisi dari Apple service center, mereka memastikan bahwa baterai yg saya beli itu bukan original.
Terus terang saya kecewa sekali, karna selain harga baterai yg dibilang mahal, ternyata baterai bukan ori seperti yg disampaikan oleh pelapak.
Saya kemudian minta ke pelapak agar uang saya dikembalikan, karna baterai ga ori, oleh pihak pelapak, katanya mereka tidak menerima pengembalian dana, kecuali pertukaran barang. Oke, saya ga masalah tukar barang lain asalkan saya tidak dirugikan. Trus saya minta diganti charger macbook yg harganya 600an ribu, saya minta ditukar 2 pc charger biar setara dengan harga baterai yg saya beli seblumnya. Oleh pelapak, saya disuruh kirim balik baterainya, biar diproses pertukaran barang. Dan baterai tersebut sudah saya kirim kembali ke alamat tujuan untuk ditukar dengan charger yg saya minta, dan saya cek di histori pengiriman barang, baterai yg saya kirim sudah diterima oleh pelapak di Surabaya. Dan pelapak bilang akan diproses. Setelah seminggu kemudian, setiap saya tanya ke pelapak kapan barang saya dikirim, pesan saya tidak ditanggapi oleh pelapak, hanya di read di chat bukalapak.
Ini bukti percakapan kami di screen dibawah.
Buat agan-agan yg belanja sparepart Apple, mohon hati-hati dengan pelapak iLoops Expert. Saya tidak berniat menjelekkan nama pelapak ini, secara saya liat banyak review bagus tentang pelapak ini, dan alasan itu juga saya beli baterai dengan pelapak ini. Dan yang saya tidak mengerti, kenapa mereka sampai saat ini tidak menanggapi pesan saya? Secara pribadi saya sangat dirugikan, karna barang sudah saya kembalikan sesuai prosedur mereka, namun sepertinya tidak ada niat baik dari mereka untuk mengirim kembali pertukaran barang yg saya minta.
PS :
Saya sudah mencoba menghubungi pihak Bukalapak untuk mengambil tindakan, namun sayangnya mereka tidak bisa membantu, dengan alasan barang sudah diterima, dan uang sudah dilanjutkan ke pelapak.
Demikian sharing dari saya. Jika ada masukan dari agan-agan, silahkan di komen gan. Makasih.