Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam kembali lagi bertemu dengan

...
Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam kembali lagi bertemu dengan Diary Mas Ifan, di thrit kali ini aku ingin membahas sebuah pengalaman berharga mengenai Judge men Judge orang, ini bisa dibilang merupakan pengalamanku yang sebenarnya adalah keburukan diriku akan tetapi saya mau share buat man teman biar setidaknya bisa menjadi sebuah motivasi dan pengingat diri agar tidak mudah men Judge orang lain sebelum kita benar-benar tahu seperti apa mereka sebenarnya.

Dan sebelum kalian membaca Thrit ini, terlebih dahulu saya akan mendoakan yang terbaik untuk kalian semuanya, "saya doakan untuk sahabat yang belum memiliki jodoh agar bisa segera bertemu dengan jodohnya dan semoga untuk kalian yang sudah punya jodoh bisa terus langgeng sampai dunia dan akhirat". Aamiin Aamiin Aamiin....

Balik lagi yukk ke Judge Men judge.... banyak dari kita yang terkadang bisa dengan begitu mudah langsung menjudge orang tanpa kita benar-benar tau benar siapa orang yang sedang kita judge, kita hanya menilai dan langsung menjadi juri buat orang tersebut hanya dari apa yang kita lihat satu kali dan sebenarnya tanpa kita sadari kita tidak benar-benar mengenal siapa orang yang kita Judge itu.

Inilah pengalaman yang saya rasakan, dimana saya pernah MenJudge orang atas apa yang saya lihat sekilas saja hanya karena penampilannya dan apa yang dilakukannya saat itu.

SAYA SANGKA IA PENCURI

Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Jadi kejadiannya seperti ini man teman, waktu itu dia sebut saja namanya Boril, aku menyangka bahwa Boril adalah orang yang mengambil atau mencuri HP milik Putri. karena aku saat itu melihat bahwa HP Putri ada di tangan Boril.

Aku pun melaporkan kepada Putri bahwa HP nya ada di Boril dan Boril saat ini sedang ada di rumah makan dekat kampus, Putri pun langsung nyamperin Boril dan saya menemani Putri saat itu.

Boril yang melihat Putri saat itu langsung memberikan HP terus kepada Putri, akan tetapi sebelum sempat Boril mengeluarkan kata-kata aku langsung mengucapkan kalimat seperti ini "Heh pencuri... dasar loh temen sendiri lo embat juga...." mendengar kalimat itu Boril terdiam dan ia langsung pergi begitu saja......

Dan waktu itu Putri FIX menganggap bahwa Boril adalah Pencuri HPnya, begitu juga dengan saya yang menganggap bahwa Boril benar-benar tega melakukan hal tersebut kepada sahabatnya sendiri.

SEMAKIN MENJUDGE

Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Hari berganti hari, aku dan Boril makin memanas, aku semakin tidak suka kepada Boril karena ia melakukan hal seperti itu kepada temannya sendiri... Boril yang selalu baik kepadaku tidak aku balas kebaikannya... aku cuek dan selalu marah ketika diajak ngobrol oleh Boril.

Begitu juga Putri, yang justru lebih ekstrim dari aku, ia ketika ada Boril langsung kabur dan tidak mau berbicara dengan Boril.... Dulu aku Boril, Putri dan juga Jonatan Sepupu Boril adalah teman akrab...

Dan yang lebih aneh adalah Jonatan sejak kejadian itu malah tidak pernah kelihatan batang hidungnya sama sekali, aku waktu itu menganggap bisa jadi Jonatan itu malu karena kelakuan Boril dan terus bersembunyi... Setiap aku Telf tidak di angkat dan aku Wapri tidak di baca... Aku pun semakin penasaran karena sudah 1 bulan lamanya Jonatan tidak terlihat di kampus....

MENCARI JONATAN

Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Aku dan Putri sama-sama bingung kemana Jonatan, aku sepakat dengan Putri untuk mendatangi rumah Jonatan, dan disana tidak ada siapa-siapa, rumahnya kosong, Jonatan memang tinggal sendirian di rumah tersebut dan ia tidak memiliki saudara lain selain keluarga Boril.

Akhirnya aku dan putri pun bertanya tentang Jonatan kepada Boril.... dan aku ajak Boril untuk bertemu di taman kampus.

Aku, Putri dan Boril bertemu di taman dan aku bertanya kepada Boril "Boril....kamu tau ndak dimana Jonatan, selama ini kok seperti menghilang", Boril langsung pergi begitu saja tanpa menjawab sepatah kata apapun.....

AKHIRNYA TERKUAT SEMUANYA

Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Akhirnya terkuat semuanya misteri selama ini setelah kami bertemu dengan Jonatan. Ternyata Jonatan sekarang masih terbaring di rumah sakit karena luka tusuk yang di terimanya pada bagian perut...

Aku bertanya kepada Jonatan siapa yang melakukan ini kepadamu, akan tetapi Jonatan selalu mengelak dan tidak mau memberitahu kepada aku dan Putri siapa yang melakukan hal tersebut.

Sampai akhirnya Boril berbicara yang sebenarnya, bahwa luka yang didapatkan oleh Jonatan itu adalah waktu ia dan juga Jonatan mengejar pencuri HP Putri, dimana waktu itu Jonatan dan Boril melihat ada seorang pria dengan begitu cekatan mengambil HP putri yang ditinggal di Loker Kampus....

Jonatan dan Boril mengejar pencuri itu, sampai pada akhirnya pergulatan pun terjadi dengan si pencuri HP tersebut, dan Jonatan terkena luka tusuk di bagian perut yang dilakukan oleh Pencuri HP itu...

Boril langsung membawa Jonatan ke Rumah Sakit, dan beruntung HP berhasil ada di tangan Boril sebelum pencuri HP itu berhasil kabur.....

KENAPA BORIL DIAM DAN TIDAK BERCERITA KEPADA PUTRI DAN AKU?

Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Saat itu aku marah kepada Boril usai ia bercerita kejadian itu kepadaku, aku marah kenapa dia tidak menceritakan cerita yang sebenarnya kenapa HP ada di tangannya, jika ia menceritakan semua ini sejak awal aku tidak akan bertingkah kasar dan benci kepadanya.

Dan ternyata Boril di minta oleh jonatan agar tidak menceritakan kejadian ini kepada Putri agar ia tidak merasa bersalah atas kejadian ini...

Saat itulah aku benar-benar tersadar bahwa jika belum benar-benar mengetahui apa yang terjadi sebaiknya jangan langsung Menjudge seseorang, meski mungkin apa yang kita lihat saat itu sudah memberikan sebuah gambaran akan tetapi ada baiknya kita benar-benar mencari tau lebih lagi agar tidak salah dalam menjudge seseorang.

BONUS......

Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

Itu dia gaes pengalaman saya, semoga bisa bermanfaat yappp..... Buat kalian yang pingin dapat thrit terbaru saya lebih cepat, dan juga info-info menarik saya.. Bisa gabung di Grup WA "Sahabat Mas Ifan" minat bergabung?, saya tunggu Yappp... kontak saya 0878-3809-8862.... Terima kasih dan sebuah kehormatan kalian mau bergabug di Grup Sahabat Mas Ifan... kita buat sebuah komunitas sehat yang #SaveAkalSehat... dan berfaedah tentunya emoticon-shakehand

Jangan Mudah Menilai Orang Hanya Dari Apa Yang Kamu Lihat Sekilas

SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel