Mudik Lebaran? Ikuti 6 Tips Perawatan Wajah Agar Tetap Cantik

Mudik Lebaran? Ikuti 6 Tips Perawatan Wajah Agar Tetap Cantik

PORTALJABAR.NET

...
Mudik Lebaran? Ikuti 6 Tips Perawatan Wajah Agar Tetap Cantik

PORTALJABAR.NET-Sebentar lagi kita akan menyambut hari Lebaran. Ada yang khas di Indonesia untuk menyambut hari lebaran, yaitu mudik. Nggak hanya barang dan kendaraan saja yang perlu diperhatikan untuk bekal kita mudik, kesegaran kulit wajah kita juga perlu diperhatikan, lho! 
 
Ketika mudik, kita menempuh perjalanan yang jauh dan tanpa sengaja pasti kulit wajah kita akan terpapar sinar matahari dan AC selama berjam-jam. Hal tersebut, membuat kulit wajah kita menjadi lebih kering. 

Maka dari itu, penting untuk tetap merawat wajah selama mudik lebaran. Yuk, lihat tips di bawah ini!

1. Gunakan Skincare

Nggak mau kan, kulit kamu jadi kering? Maka dari itu, untuk tetap menjaga kelembapan kulit, kamu jangan malas buat pakai skincare, ya. Penggunaan skincare dan sunscreen adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Karena skincare dapat membantu kulit kamu yang terpapar AC dan sinar matahari selama berjam-jam agar tetap terhidrasi dengan sempurna.
 
2. Gunakan Lipbalm

Ketika melakukan perjalanan yang jauh seperti mudik Lebaran, ada baiknya kamu tidak menggunakan lipstick yang cenderung membuat bibir kamu menjadi lebih kering. Sebaiknya pilih lipbalm untuk membuat bibirmu lembap sepanjang hari. Kamu juga bisa memilih lipbalm yang memiliki efek warna agar bibir tidak terlihat pucat.
 
3. Jangan Gunakan Makeup Tebal

Dalam perjalanan mudik Lebaran, usahakan untuk tidak menggunakan makeup yang tebal. Karena menggunakan makeup tebal dalam waktu yang lama akan menimbulkan jerawat pada wajah kamu. Cukup gunakan BB Cream dan lipbalm untuk terlihat lebih fresh dan tidak pucat.
 
4. Cuci Wajah

Selama menempuh perjalanan jauh dan menghabiskan waktu yang lama. Jadi, usahakan untuk selalu rajin mencuci wajah. Apabila kamu mudik menggunakan kendaraan umum dan nggak ada waktu untuk berhenti, kamu bisa menggunakan tisu basah yang dikhususkan untuk wajah. Penting untuk rajin mencuci wajah karena selama perjalanan, wajah pasti menyimpan banyak kotoran dan minyak dari udara di sekitar kita. Makanya perlu untuk mencuci wajah agar mengangkat kotoran dan minyak pada wajah.
 
5. Gunakan Facial Mist Spray

Saat menempuh perjalanan mudik dan kamu merasa wajah kamu terasa kurang segar dan kurang lembab, kamu bisa semprotkan facial mist spray ke wajah untuk kembali terlihat segar. Ternyata facial mist spray selain memberikan kesegaran pada wajah kamu, facial mist spray memiliki kandungan tabir surya, antioksidan, pelembab, air, dan mineral yang memberikan nutrisi dan perlindungan pada kulit wajah kita. Jadi, facial mist spray sangat cocok buat digunakan selama kamu perjalanan mudik.
 
6. Minum Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Salah satunya untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit. Saat mudik, pasti kita memilih untuk minum yang manis dan kurang mengonsumsi air putih. Selama perjalanan, wajah kita perlu nutrisi mineral yang tinggi. Maka dari itu, minum air putih sesering mungkin. Apabila kamu sedang berpuasa, kamu bisa mengonsumsi lebih dari dua liter air putih saat sahur dan berbuka puasa, agar kulit wajah tetap cantik dan segar. (gadis).

Sumber : Portal Jabar

SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel