Pahlawan Kita Saat Libur Hari Raya

Salam agan sista. Bagaimana puasanya? Masih lanjut kan? Alhamdulillah ......
Salam agan sista. Bagaimana puasanya? Masih lanjut kan? Alhamdulillah ...

Quote:

Nah, apa saja profesi yang mengisi hari-hari istimewa tersebut untuk tidak libur?

1. Petugas Keamanan

Pahlawan Kita Saat Libur Hari Raya
Pic.google

Quote:

Kehadiran petugas keamanan menjadi hal yang sangat penting. Tentu saja untuk mengamankan situasi selama lebaran. Maka, dibutuhkan tenaga mereka selama orang-orang sedang sibuk merayakan hari raya. Siapa saja petugas keamanan ini? Ada polisi, tentara dan security.

2. Paramedis

Pahlawan Kita Saat Libur Hari Raya
Pic.google

Quote:

Kita semua tahu, orang sakit tidak dapat diprediksi kapan datang waktunya. Bayangkan, jika di rumah sakit para dokter dan perawat semuanya libur. Siapa yang akan menangani pasien?

3. Pekerja PLN

Pahlawan Kita Saat Libur Hari Raya
Dokpri

Quote:

Kehadiran mereka sering kali tidak terlihat secara umum. Pekerjaan mereka bisa dikatakan ada di belakang layar. Tugas mereka adalah, mulai mengisi bahan bakar pembuatan listrik hingga menyalurkannya ke rumah-rumah. Bayangkan jika tidak ada mereka, sudah pasti kita merayakan hari raya dalam keadaan gelap gulita. Masakan di kulkas pada basi, gawai mati tidak bisa komunikasi, toa-toa masjid hanya sebagian kecil yang bersuara dan masih banyak lagi. Terima kasih para pegawai PLN.

4. Petugas Transportasi Umum

Pahlawan Kita Saat Libur Hari Raya
Pic.google

Quote:

Profesi lain yang tidak kalah penting saat liburan hari raya adalah petugas transportasi. Di antaranya adalah petugas PJKA, mulai masinis, kondektur, sopir, penjaga loket, petugas kebersihan dan masih banyak lagi. Kehadiran mereka sangat penting di saat-saat seperti ini untuk membantu para penumpang mengantarkan ke tempat tujuan.

5. Katering

Pahlawan Kita Saat Libur Hari Raya
Pic.google

Quote:

Masyarakat jaman now menyukai yang praktis-praktis. Di samping hemat tenaga, juga hemat waktu. Urusan masak-memasak serahkan saja langsung pada ahlinya. Pada saat merayakan momen-momen istimewa seperti hari raya Idul Fitri begini, kita sekarang tidak perlu repot, tinggal pesan saja pada jasa katering. Tidak perlu capek dan ribet di dapur, masakan siap tersaji di meja dan kita bisa fokus menemui tamu. Soal biaya, kita bisa pilih kok sesuai kemampuan. Karena di jaman sekarang sudah banyak penyedia jasa katering dengan harga dan menu yang bervariasi dan bersaing. Jadi, keberadaan mereka di hari libur menjadi sangat penting.

Nah, itu tadi Profesi yang tidak bisa menikmati libur hari raya gan. Selayaknya kita berterima kasih pada mereka. Di saat keluarga-keluarga lain tengah bersuka cita merayakan kemenangan, mereka justru berjibaku dengan pekerjaannya demi tanggung jawab dan pengabdian untuk negara dan kemanusiaan.

Terima kasih dan salam hormat dari kami.

emoticon-Kolombia :emoticon-Kolombiaemoticon-Kolombia

SILAKAN KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL ASLINYA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel