HP saya di gondol orang di parkiran alfamidi super Cililitan Besar

Pada hari Kamis tanggal 24 Mei 2018, tepat jam 23.19 ( sesuai data tracking terhadap HP saya dari google map) saya bersama istri masuk parkiran motor di AlfaMidiSUper Cililitan besar, untuk belanja kebutuhan sahur. Kondisi lapangan parkir motor hanya ada sederet motor yang parkir, saya lihat ada 3 orang penjaga parkir, kalau sore biasanya menggunakan seragam juru parkir AlfaMidi, malam ini saya lihat mereka tidak menggunakan seragam tersebut.
Saya bersama istri masuk untuk berbelanja kebutuhan sahur. Selama kurang lebih 20 menit kami belanja, hal ini bisa dilihat dari jam yang tertera pada struk pembayaran kami yaitu jam 23.39.
Kami kemudian keluar untuk mengambil motor di tempat parkiran, saat saya lihat di box penyimpan dibawah kemudi kiri, HandPhone yang semula saya letakkan disana sudah tidak ada. Saat itu didekat motor saya ada juru parkir, saat saya tanya apakah melihat HP saya disini, atau melihat orang yang mengambil HP saya… dijawab tidak "Pak".
Waktu saya lihat disekeliling parkiran sepi, satu juru pakir kelihatan lagi jongkok main HP di dekat tembok sebelah kanan parkir motor. Saya ngomong ke juruparkir yang berdiri dekat motor saya,  kok aneh HP saya hilang tanpa ada orang yang datang atau mendekat ke Motor saya? Saya bertanya ini karena melihat kondisi lapangan parkir Alfamidi Super yang luas, dimana tempat lokasi parkir motor jaraknya kuran lebih 25 meter dari jalan Cililitan besar, jadi kecil kemungkinan orang dari jalan besar dapat melihat HP yang saya letakan di box bawah kemudi kiri, sedang bila sesama pengunjung juga kecil kemungkinan memperhatikan motor pengunjung lain. Dijawab sama juru parkir, lihat ke CCTV saja pak, waktu itu juga ada pelanggan complain katanya Dompetnya hilang ternyata ketinggalan di rumah.
Berdua saya dan istri kembali masuk ke Alfamidi untuk mencari bagian keamanan. Setelah ketemu bagian keamanan, saya minta ijin untuk melihat CCTV di lapangan parkir, jawabannya sungguh me "NGAGETKAN" katanya tidak bisa dengan alasan macam macam, rusak habis di service passwordnya tidak tau yang tau orang bagian IT dll. Kecewa akhirnya saya pulang.
Sesampai di rumah dengan menggunakan hP istri saya coba tracking HP saya tersebut, ternyata saya dapatkan data sebagai berikut.
            Masuk dan parkir motor         : Kamis, Jam 23.19
            Keluar dari parkit motor         : Kamis, Jam 23.31
Disini terlihat bahwa HP saya telah diambil 8 menit sebelum saya membayar ke chasier, dari Google Map kelihatan arah perjlanan HP tersebut, dari parkiran menuju jalan Bakti, dekat jalan Mayjen Sutoyo,
Jum'at pagi saya bergegas kembali ke Alfamidi untuk menemui Duty manager, akhinya ketemu, sempat ribut mulut juga karena merasa saya salahkan, walupun akhirnya di mau tilphon ke penanggung jawab/ tukang service CCTV. Hal yang aneh menurut saya untuk toko sekelas ALFAMIDI SUPER, sekedar untuk melihat CCTV yang tentunya merupakan alat yang sangat penting bagi keamanan toko demikian rumitnya. Saya lihat sendiri Duty manager sampai berkali kali tilpon tidak juga dapat membuka rekaman CCTV, akhirnya saya diminta untuk besok datang lagi karena katanya orang IT nya lagi keliling ke Tanggerang da Bekasi. Besoknya saya datang lagi, ketemu dengan pengganti Duty Manager yang kemarin,… kondisinya sama saja katanya orang IT nya lagi sibuk sehingga tidak bisa akses karena passwordnya tidak tau, ini lagi di coba di remote tapi belum belum bisa juga. Kedua orang Duty manager tersebut saya minta nomer WA nya agar memudahkan saya menghubungi mereka dari pada saya bolak balik ketoko hanya untuk "mendengar" jawaban "masih belum bisa!!!!!!." Sementara itu hari Jumat HP saya sudah semakin menjauh posisinya yaitu di daerah jalan Masjid Bendungan ujung (jl Dewi Sartika)
Dan sekarang ini tanggal 30 Mei jam 16 sore, atau 6 hari setelah kejadian, setelah saya kirim pesan lewat WA ke Duty Manager " Apakah sudah dapat dilihat CCTV nya" di jawab : "BELUM"    
Saya marah campur kecewa dengan pelayanan Alfa Midi Super ini, apakah sengaja rekaman CCTV di area Parkir dirusak?

.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel